Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


Pemberitahuan Rekening KIP Kuliah Tahun 2021

05 July, 2021-G-

Yth. Pemimpin Perguruan Tinggi
di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII

Menindaklanjuti surat Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbudristek Nomor : 0760/J5/KM.01.00/2021 tanggal 4 Juni 2021, sehubungan dengan pelaksanaan program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2021, dengan ini kami beritahukan bahwa :

1. Bantuan biaya pendidikan merupakan biaya operasional pendidikan yang terkait langsung dengan proses pembelajaran mahasiswa per semester pada program studi di perguruan tinggi yang besarannya mengikuti ketentuan yang ditetapkan Puslapdik Kemendikbud dan dana bantuan biaya pendidikan akan langsung disalurkan melalui rekening atas nama Perguruan Tinggi penerima bantuan.
2. Bantuan biaya hidup mahasiswa merupakan biaya pendukung kelancaran proses pendidikan di perguruan tinggi yang diberikan per semester besarannya mengikuti ketentuan yang ditetapkan Puslapdik Kemendikbud dan dana bantuan biaya hidup akan langsung disalurkan melalui rekening atas nama penerima bantuan.

Memperhatikan point nomor 2, agar mempercepat penyaluran biaya hidup bagi penerima bantuan KIP Kuliah tahun 2021 untuk pembukaan rekening biaya hidup mahasiswa baru penerima KIP Kuliah Tahun Akademik 2021/2022 diserahkan kepada masing-masing Perguruan Tinggi dengan menggunakan Bank Himbara yang disesuaikan dengan rekening biaya pendidikan. Produk Bank Himabara yang digunakan untuk penyaluran dana biaya hidup harus menggunakan produk rekening khusus untuk penerima KIP Kuliah sebagai berikut :

1. Bank BNI dengan produk rekening Tabunganku.
2. Bank BRI dengan produk rekening Britama Bantuan Kerjasama
3. Bank BTN dengan produk rekening Tabungan BTN Juara KIP Kuliah
4. Bank Mandiri dengan produk rekening Tabunganku.

Demikian surat pemberitahuan ini, atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami sampaikan terima kasih.