Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


*EVALUASI LAPORAN PEMBELAJARAN TRANSAKSI AKTIVITAS KULIAH MAHASISWA

07 July, 2020

Berkenaan dengan implementasi Permenristekdikti Nomor 61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi dan Permenristekdikti Nomor 59 Tahun 2018 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, dan Tata Cara Penulisan Gelar di Perguruan Tinggi kami sampaikan evaluasi laporan pembelajaran Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII mulai periode pelaporan 2002/2003 ganjil sampai dengan periode 2019/2020 semester ganjil dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Sebanyak 258 Perguruan Tinggi belum melengkapi transaksi riwayat aktivitas kuliah bagi 220.119 Mahasiswa dengan status aktif di PDDIKTI (terlampir).
2. Perguruan Tinggi yang tercantum dalam angka 1, wajib melakukan pemeriksaan dan proses verifikasi untuk selanjutnya dilakukan perbaikan data laporan pembelajaran melalui aplikasi PDDIKTI Feeder.
3. Data Mahasiswa yang berstatus aktif belum lengkap transaksi riwayat aktivitas kuliah dapat dilihat pada aplikasi PDDIKTI Feeder Perguruan Tinggi di menu rekapitulasi-laporan status mahasiswa.
4. Pemimpin Perguruan Tinggi diberikan waktu satu bulan untuk menyelesaikan perbaikan transaksi riwayat aktivitas kuliah mahasiswa sebagaimana tercantum dalam angka 1.
5. Pemimpin Perguruan Tinggi memastikan pemeriksaan dan proses verifikasi dilaksanakan dengan memperhatikan Pasal 12 Ayat 2 dan 3 Permenristekdikti Nomor 61 Tahun 2016.
6. Bila membutuhkan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi Subbagian Sistem Informasi pada jam kerja.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.