Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta LLDIKTI Wilayah VII
Statistik Pengunjung
  • 02229849
    Pengunjung hari ini : 148
    Total pengunjung : 2229849
    Hits hari ini : 150
    Pengunjung Online : 1890479

Best View On :
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
  • Kantor LLDIKTI Wilayah VII
Menuju Pensiun dengan Nyaman
By Admin on January 21, 2019
Foto : Sarasehan menuju pensiun dengan nyaman

Mojokerto – Korpri Unit Provinsi LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur menyelenggarakan sarasehan kepada dosen/karyawan (PNS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur dengan tema “Menuju Pensiun dengan Nyaman”. Sarasehan yang bertempat di  Ayola Sunrise Hotel Mojokerto ini dimulai pada hari kamis – sabtu (17-19/01/19). Sarasehan ini dibuka oleh Pembina Korpri Unit Provinsi LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir Suprapto, DEA, yang didampingi Ketua Korpri Unit Provinsi LLLDIKTI Wilayah VII Dr. Widyo Winarso, M.Pd, dan dihadiri oleh 51 orang peserta yang terdiri dari dosen DPK dan pegawai administrasi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII. 

Masa pensiun menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian besar PNS yang akan memasuki purna tugas. Sehingga Korpri LLDIKTI Wilayah VII memilih mengangkat tema besar yaitu “Menuju Pensiun dengan Nyaman” dengan tujuan agar peserta memiliki semangat baru dan mendapatkan wawasan dalam menghadapi masa pensiun. Sejalan dengan tema “Menuju Pensiun dengan Nyaman” Pembina Korpri Unit Provinsi LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur  menyampaikan bahwa “jangan takut dalam menghadapi pensiun, karena ada banyak dosen pada waktu pensiun itu lebih sukses daripada semasa bekerja, sukses dalam banyak hal, kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau kegiatan lain, yang pada intinya diluar sana ada banyak kesempatan untuk menjadi lebih sukses”. 

Ada yang spesial pada sarasehan ini, karena peserta tidak hanya dibekali dengan materi yang bersifat teori yaitu antisipasi tekanan psikologi pasca purna tugas, manajemen kesehatan manula, dan menciptakan kegiatan produktif-ekonomi pasca pensiun, namun para calon purna tugas ini juga diajak langsung untuk meninjau salah satu usaha pertanian yaitu Taman Edukasi Pertanian Intan Abatani di dawar blandong, mojokerto. Disini peserta dapat melihat langsung bagaimana proses mengolah sampah rumah tangga hingga menjadi pupuk untuk tanaman dan pakan ternak, sekaligus melihat bagaimana proses bisnis  pertanian terpadu dijalankan, sehingga peserta mendapatkan inspirasi jenis usaha baru terkait dengan pertanian yang bisa dikembangkan pada masa pensiun.


Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya