Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta Kopertis VII
Statistik Pengunjung
  • 01701270
    Pengunjung hari ini : 529
    Total pengunjung : 1701270
    Hits hari ini : 531
    Pengunjung Online : 1361900

Best View On :
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia
By Admin on May 3, 2018
Foto : Sekretaris Pelaksana Dr. Widyo Winarso, M.Pd menyematkan Satya Lencana 30 Tahun.

Upacara Bendera dalam rangka HARDIKNAS tanggal 2 Mei 2018 pada halaman Kantor Kopertis Wilayah VII diikuti 320 peserta dari unsur Pejabat Struktural beserta Staf Kopertis Wilayah VII, Dosen DPK, dan Undangan. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Sekretaris Pelaksana (Dr.Widyo Winarso, M.Pd ) dan sebagai petugas upacara Dosen dan Mahasiswa UNTAG Surabaya serta yang bertindak sebagai paduan suara Pegawai Kopertis Wilayah VII.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII telah menyerahkan berbagai penghargaan a.l.:

1. 26 buah Satya Lencana dari Presiden R.I. diberikan kepada Dosen DPK atas pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan  30 tahun; 

2. 8 orang Mahasiswa Pemenang PILMAPRES;

3. Juara I,II,III Pemenang Tenaga Kependidikan Berprestasi;

4. Juara I,II,III  Pemenang Pengelola Keuangan Berprestasi;

5. Juara I.II,III Pemenang Pustakawan Berprestasi;

6. Juara I,II,III Pemenang Laboran Berprestasi;

Pada peringatan Hardiknas kali ini, Kemenristekdikti secara khusus mengusung sub tema “Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia”, dari tema nasional, yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh misi Kemenristekdikti untuk menjadikan pendidikan tinggi sebagai agenda publik. Oleh sebab itu, kegiatan yang digelar pun melibatkan berbagai elemen masyarakat, dari mulai mahasiswa, akademisi, peneliti, komunitas, hingga masyarakat umum. 

Pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas SDM. Menurut dia, pendidikan tinggi tidak sekadar jenjang studi, tetapi juga wahana mengembangkan riset untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia dan dunia.

Keharusan perguruan tinggi melaksanakan riset serta inovasi semakin penting dalam situasi sosial yang penuh disrupsi di era sekarang ini, terutama dengan dorongan Revolusi Industri 4.0. Oleh karenanya, perguruan tinggi harus lebih sensitif terhadap segala perubahan yang terjadi di masyarakat dan peka terhadap tantangan yang dihadapi. Karena dengan kepekaan itulah perguruan tinggi dapat secara cepat memberikan rekomendasi serta solusi untuk menjawab segala permasalahan.

 

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya