Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta Kopertis VII
Statistik Pengunjung
  • 01569202
    Pengunjung hari ini : 1184
    Total pengunjung : 1569202
    Hits hari ini : 1220
    Pengunjung Online : 1229832

Best View On :
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
Pendampingan Peningkatan Mutu Pelayanan
By Admin on June 12, 2017
Foto : Pendampingan Peningkatan Mutu Pelayanan Kopertis Wilayah VII

Pada hari Selasa (6/6/17) sampai dengan Rabu (7/6/17), Kopertis Wilayah VII menerima kunjungan dari Kemenpan-RB dalam rangka pendampingan ketatalaksanaan dan pelayanan publik. Tujuan utama kegiatan ini adalah terbentuknya role model bagi unit layanan lain di bawah kemenristek dikti. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta terpenuhinya standar sarana prasarana layanan di Kopertis Wilayah VII. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung serta mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, yakni birokrasi yang profesional, efektif, efisien, bersih dan akuntabel.

Hadir sebagai tim pendampingan dari Kemenpan-RB adalah Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I, Noviana Andriana dengan didampingi tim dari Biro Hukum dan Organisasi Kemenristek Dikti yang juga turut mengawal pelaksanaan pendampingan ini. 

Agenda utama kegiatan pendampingan ketatalaksanaan dan pelayanan publik ini antara lain penyempurnaan dokumen standar pelayanan publik (SPP) Kopertis Wilayah VII yang sebelumnya telah ditetapkan pada tahun 2016. Penyempurnaan ini meliputi penambahan item proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing) untuk memudahkan pelaksanaan pelayanan yang prima.

Pada kegiatan ini juga dibahas mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pengguna layanan Kopertis Wilayah VII. Hal ini dipandang perlu untuk memantau sejauh mana tingkat kepuasan stakeholder terhadap pelayanan yang telah diberikan. Pada pembahasan ini juga dipaparkan hal-hal teknis mengenai penentuan sampel, pelaksanaan survei, metode penghitungan IKM, serta publikasi hasil IKM kepada masyarakat.

Hal penting lain yang juga menjadi pembahasanan adalah mekanisme pengaduan masyarakat terhadap layanan maupun permasalahan lain di lingkungan Kopertis Wilayah VII, pembuatan akun media sosial, pemenuhan sarana prasarana khusus disabilitas dan kelompok rentan, ruang bermain anak, serta ruang laktasi.

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya