Peta PTS

ISO 9001:2008
Media Informasi
Link
Peta Kopertis VII
Statistik Pengunjung
  • 01611256
    Pengunjung hari ini : 247
    Total pengunjung : 1611256
    Hits hari ini : 253
    Pengunjung Online : 1271886

Best View On :
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
  • Kantor Kopertis VII
Perguruan Tinggi Membangun Negeri
By Admin on May 23, 2017
Foto : Rakerpim PT 2017, Perguruan Tinggi Membangun Negeri

Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (Rakerpim-PTS) Kopertis Wilayah VII kembali dilaksanakan pada tahun 2017 dan bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Mei 2017 ini mengundang para Pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah VII sebanyak 360 orang, yang terdiri dari perwakilan dari Perguruan Tinggi Negeri 21 orang, Rektor Universitas 87 orang, Rektor Institut 14 orang, Ketua Sekolah Tinggi 140 orang, Direktur Akademi 86 orang dan Direktur Politeknik 12 orang. 

Pada Rakerpim PT tahun 2017 ini Kopertis Wilayah VII mengundang Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sebagai keynote Speaker dengan topik Kontribusi Perguruan Tinggi Terhadap Daya Saing dan Pembangunan Bangsa. Dikarenakan Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Berhalangan hadir Sehingga diwakili oleh Dirjen Kelembagaan IPTEK & DIKTI Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc, Ph.d., kemudian juga mengundang Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Dr. Muhammad Dimyati dengan topik Riset dan Inovasi Perguruan Tinggi Untuk Membangun Negeri, dan Ketua Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin dengan topik Akreditasi dan Akuntabilitas Institusi Menuju Peningkatan Daya Saing Negeri, serta Rektor Universitas Bina Nusantara Jakarta Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. membagikan pengalaman Best Practices – Mengelola Kampus Besbasi Inovasi dan Entrepreneurship.

Tantangan Peguruan Tinggi kedepan tidak semakin ringan, Perguruan Tinggi tidak hanya dituntut berfikir, dan mengupayakan bagaimana merekrut mahasiswa, memberikan pelajaran dan berujung pada serimonial wisuda. Lebih dari itu, Perguruan Tinggi dituntut untuk berfikir dan mengupayakan bagaimana pembelajaran yang diberikan relevan dengan kebutuhan mahasiswa, dan kompetensi lulusan yang dihasilkan relevan dengan kebutuhan industri, serta kinerja Perguruan Tinggi baik dalam menghasilkan lulusan maupun produk intelektual, harus berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi bangsa. 

Penghargaan AKU bagi Perguruan Tinggi swasta dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan Rakerpim PT. Penghargaan ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi Perguruan Tinggi untuk meningkatkan prestasi dalam bidang tata kelola kelembagaan dan kerjasama, pendidik dan tata kependidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pembelajaran dan kemahasiswaan. Rakerpim PT Kopertis Wilayah VII pada tahun 2017 secara umum bertujuan untuk memperkuat komitmen kolektif, bahwa tugas pendidikan tinggi adalah mengembangkan sivitas akademika yang inovatif, responsif, kreatif, berdaya saing, dan Kooperatif melalui pelaksanaan tridharma dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora.  Sehingga tema yang diangkat pada tahun 2017 adalah “Perguruan Tinggi Membangun Negeri”. Tujuan pemilihan tema ini untuk menggugah kesadaran kita semua bahwa ada tanggung jawab perguruan tinggi untuk kemajuan bangsa ini.

 

Kembali Ke Halaman Awal

Berita Lainnya